Pengenalan CSS

Pengenalan CSS ~ CSS (Cascading Style Sheet) adalah style sheet scripting atau bahasa script yang digunakan untuk mengatur atau mendesain tampilan halaman web. 

CSS sangat bermanfaat sekali dalam mengatur design atau layout suatu halaman web dimana dengan CSS kita bisa lebih mudah mengontrol tampilan halaman web tanpa harus mengontrol tiap baris elemen yang ingin di design yang mana jika menggunakan HTML itu harus kita lakukan. 

Kita bisa memisahkan style sheet atau format tampilan web yang kita inginkan dengan tampilan web itu sendiri, sehingga jika sewaktu-waktu kita ingin merubah tampilan web tersebut kita hanya perlu merubah style sheet atau format tampilannya atau mungkin mengedit design tampilan webnya.


Keuntungan-Keuntungan Penggunaan CSS

  1. Memperkecil ukuran file karena dengan menggunakan CSS cukup sekali saja mendefenisihkan atau mendesain format halaman web yang kita inginkan, dimana style sheet tersebut boleh kita tempelkan di dalam tag-tag HTML halaman web yang akan kita rancang atau bisa juga kita buat dalam satu file khusus ber-ext .css (untuk pembahasan ini akan kita bahas selanjutnya dalam topik bahasan impelementasi CSS). 
  2. Penggunaan CSS ini akan mempercepat proses loading file. 
  3. Menghemat waktu kerja terutama pada saat kita ingin mengedit style sheet nya. 
Demikian posting Pengenalan CSS ini sebagai pengantar untuk Tutorial CSS dan untuk posting selanjutnya akan membahas mengenai Sintax atau Kode CSS.

Salam dan tetap semangat untuk berkarya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment